TIPS-TIPS

1.  Tips Memulai Bisnis Konveksi Baju

chevron

Bisnis konveksi baju adalah salah satu bisnis yang cukup prospek ke depannya. Semua orang membutuhkan baju sebagai salah satu pemenuh kebutuhan hidup. Maka, tak jarang banyak sekali yang membuka usaha ini di berbagai kota dan negara. Dalam beberapa tahu terakhir, beberapa usaha konveksi baju berubah menjad perusahaan tekstil raksasa karena ketekunan dan ketahanan luar biasa dari pemiliknya, seperti Sritex, Ungaran Garment, dan lain-lain.

SELENGKAPNYA 

2. Cara Mudah Memulai Bisnis Kamu

blue-org

Memulai bisnis bisa dibilang sulit, namun sebenarnya mudah. Kesulitan utama dalam meulai bisnis adalah pikiran kita yang selalu mengarahkan kita kepada kegagalan. Pikiran kita terlalu memikirkan resiko-resiko yang sebenarnya belum kita hadapi. Layaknya anak kecil yang belajar naik sepeda. Ia tak akan pernah bisa naik sepeda jika ia tak pernah mencoba.

SELENGKAPNYA

3. Cara Menghitung Kebutuhan Kain Untuk Baju

Kaos7

Mungkin kamu masih bingung gimana cara memperkirakan jumlah kain yang dibutuhkan untuk produksi baju. Ketika kamu sedang ada pesanan dan butuh jawaban cepat, terkadang agak susah untuk memperkirakan kebutuhan kain, sablon, bordir, dan lain-lain. Maka, perhitungan ini bisa menjadi patokan kamu dalam memperkirakan kebutuhan kain.

SELENGKAPNYA

4. Cara Menangani Komplain Pelanggan

kemeja-ipang

Komplain pelanggan akibat salah ukuran, salah bordir, atau salah sablon di baju kadang terjadi di dalam dunia tekstil atau konveksi baju. Asal tidak terlalu sering, hal ini masih bisa dimaklumi. Namun, yang namanya pelanggan, tetap saja ingin pesanannya dikerjakan dengan baik dan benar.

SELENGKAPNYA